Sukses

Sebut KPU Banci, Pendukung Prabowo-Hatta Berhias Kondom

Cak Tatang namanya. Dia berdiri di halaman gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta dengan topi caping ala petani.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara yang dilakukan massa pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk mengekspresikan kekecewaan terhadap hasil Pilpres 2014. Seperti yang dilakukan seorang pria berkacamata yang menghias dirinya dengan kondom.

Cak Tatang namanya. Dia berdiri di halaman gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta dengan topi caping ala petani yang di sisinya digantungi berbagai hiasan.

Salah satunya, atribut 2 buah kayu berdiameter 5 sentimeter bertuliskan 'KPU'. Yang menarik, kedua kayu itu dilapisi kondom berwarna putih sebagai simbol tidak tegasnya KPU seperti banci.

 


Cak Tatang sengaja datang dari Cilandak Timur, Jakarta Selatan untuk bergabung dengan massa aksi di depan gedung MK.

"Ini artinya KPU banci," kata Cak Tatang di halaman gedung MK, Jumat (8/8/2014).

Selain kedua atribut itu, Cak Tatang juga menghiasi topi caping dengan berbagai tulisan. Salah satunya 'KPU Bukan Pejantan Tangguh Tapi Banci'. Tulisan itu di-print dengan tinta merah lalu dilaminating.

Tak cuma Jumat ini, aksinya itu akan dilanjutkan di hari-hari lain. Tapi dengan tema berbeda. "Iya nanti temanya beda," tandas Tatang. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.