Sukses

Ibunda Jokowi Gelar Buka Bersama di Solo

Di dalam ruang keluarga rumah tersebut, sang ibunda duduk lesehan bersama dengan adik kandung Jokowi.

Liputan6.com, Solo - Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo menggelar buka bersama bersama para wartawan yang sejak siang tadi menunggu di depan rumahnya. Selain ibunda Jokowi, 3 adik kandung perempuan Jokowi juga terlihat ikut dalam acara tersebut.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Selasa (22/7/2014) di kediaman ibunda Jokowi yang beralamat di Jalan Pleret Raya No 9A, Sumber, Banyuanyar, Solo, para awak media menunggu sejak siang hari tadi. Tak ada perwakilan keluarga yang keluar.

Menjelang waktu berbuka puasa, salah satu adik ipar Jokowi keluar dari rumah ibunda Jokowi untuk menyapa. Selanjutnya, dia mempersilakan puluhan wartawan baik dari media cetak, elektronik maupun online untuk masuk ke rumah.

Di dalam ruang keluarga rumah tersebut, terlihat ibunda Jokowi duduk lesehan bersama dengan adik kandung Jokowi, di antaranya Iit Sriyantini, Idayati, dan Titik Ritawati. Meski terlihat sedang duduk santai menonton siaran berita televisi, Sujiatmi menolak untuk menanggapi pertanyaan para awak media.

Para wartawan hanya diperbolehkan untuk memotret keluarga besar Jokowi dari jarak 3 meter. Tiga pria berbadan tegap menjaga jarak batas antara wartawan dengan keluarga besar Jokowi.

Setelah jam menunjukkan pukul 17.39 WIB, para wartawan yang telah mengabadikan momen keluarga besar Jokowi pun dipersilakan untuk duduk sambil menyantap hidangan berbuka yang telah disediakan oleh pihak keluarga Jokowi. Menu buka yang disajikan berupa nasi gudeg.

Usai kegiatan berbuka bersama, para wartawan kembali mencoba untuk mengajukan pertanyaan kepada ibunda Jokowi. Namun, perwakilan keluarga menyatakan, sang ibunda menolak memberikan komentar. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini