Sukses

KPUD DKI Jakarta Gagal Gelar Rapat Rekapitulasi Suara

Semula KPUD DKI akan menggelar rekapitulasi suara Pilpres 2014 di tingkat provinsi pada siang hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta batal menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 hari ini. Ini karena ada dugaan pelanggaran di sejumlah TPS, sehingga KPUD DKI akan menggelar pemungutan suara ulang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (18/7/2014), pemungutan suara ulang akan dilaksanakan Sabtu 19 Juli esok di sejumlah TPS. Di antaranya, TPS di Petamburan, Kebon Kosong, Kebon Melati, Tanjung Duren Selatan, dan Jatinegara.

Semula KPUD DKI akan menggelar rekapitulasi suara Pilpres 2014 di tingkat provinsi pada siang hari ini. Namun ditunda karena KPUD akan menunggu proses pemengutan suara ulang di beberapa TPS yang diduga terjadi pelanggaran.

Sementara itu, hasil rekapitulasi tingkat KPUD Kota, pasangan nomor urut 2 Jokowi-JK unggul di 4 kota. Yakni Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu. Sedangkan pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta unggul di 2 kota. Yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Rekapitulasi suara tingkat provinsi di DKI ini rencananya akan digelar esok setelah pelaksanaan pemungutan suara ulang. Sedangkan rekapitulasi suara tingkat nasional digelar pada Selasa 22 Juli. (Yus)

Baca juga: 

KPUD DKI Gelar Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi pada 18 Juli

Menang di Jakarta, Jokowi: Artinya Black Campaign Tak 'Ngefek'

Suara 42 PPLN Telah Direkap KPU, Prabowo-Hatta Unggul Sementara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.