Sukses

KPU DKI Gelar Penghitungan Suara Pilpres Tingkat Kota

Penghitungan dilakukan sebagai lanjutan hitung suara di tingkat kecamatan.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI mulai melakukan penghitungan suara tingkat kota. Penghitungan dilakukan sebagai lanjutan hitung suara di tingkat kecamatan.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, rekapitulasi tingkat kota secara serentak dilakukan di masing-masing wilayah. "Iya secara serentak akan dimulai rata-rata pukul 14.00 nanti," kata Sumarno saat dihubungi, Rabu (16/7/2014).

Untuk wilayah Jakarta Utara, penghitungan suara dilaksanakan di Hotel Mercure, Ancol. Di Jakarta Timur penghitungan akan digelar di Desa wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Kemudian, untuk Jakarta Selatan dilakukan di Hotel Maharaja, Mampang Prapatan. Lalu di Jakarta Pusat digelar di Hotel Central, Pramuka. Sementara, di wilayah Jakarta Barat penghitungan suara digelar di Hotel Mega Anggrek. Dan terakhir di Kepulauan Seribu digelar di Pulau Untung Jawa.

Sumarno menyatakan, penghitungan suara di tingkat kota itu dikawal ketat polisi. KPU DKI, lanjutnya, telah berkoordinasi dengan Polres setempat untuk melakukan pengamanan.

"Untuk keamanan kita serahkan kepada pihak kepolisian," ujar Sumarno.

Rapat Pleno terbuka untuk penghitungan suara tingkat kota ini akan digelar selama 2 hari yakni, 16-17 Juni. Relawan masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden, kata Sumarno, juga bisa ikut mengawalnya.

Setelah itu, penghitungan akan langsung dilanjutkan ke tingkat provinsi yakni pada 18-19 Juni mendatang di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Kemudian pada tanggal 22 Juni dilakukan rekapitulasi tingkat nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini