Sukses

Muncul Blog Surat untuk Prabowo, Tim Prabowo-Hatta: Siapa Kalian?

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai pernyataan kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa muncul melalui sebuah blog. Beberapa tokoh seperti Goenawan Mohamad dan sineas Riri Riza turut pula menulis di media bernama suratuntukprabowo.tumblr.com itu.

Menanggapi permintaan Prabowo-Hatta untuk legowo dalam beberapa surat di blog itu, tim pemenangan pun angkat bicara. Mereka melihat permintaan itu tidak masuk akal. Harusnya permintaan legowo itu lebih tepat disampaikan kepada pasangan Jokowi-JK.

"Makanya dibalik saja. Yang kalah, yang legowo. Kalau kami optimis menang," kata juru bicara tim pemenangan Marwah Daud Ibrahim di Rumah Polonia, Jakarta, Senin (14/7/2014).

Sementara, anggota tim pemenangan Prabowo-Hatta, Ali Mochtar Ngabalin mempertanyakan kepentingan para penulis surat itu. Menurutnya, komentar itu tidak merepresentasikan siapa pun.

"Makhluk-makhluk itu representasi siapa? Memang kalian siapa? Yang minta legowo ini siapa? Totopandito Ratu? Nyi Roro Kidul, atau siapa? Sampean siapa sih, kalian siapa?" tanya Ali.

Senada dengan Marwah, Ali lebih memilih menunggu hasil penghitungan KPU nanti. "Pokoknya yang paling aman tunggu 22 Juli. Kita optimis menang, karena kita juga terus memantau di sini," tandas Ali.

Hasil quick count atau hitung cepat masing-masing pasangan capres, yakni Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK mengklaim kemenangan Pilpres 9 Juli lalu. Mereka meyakini hasil hitung cepat masing-masing lembaga survei.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya menengahi, dan meminta kedua pasangan capres untuk tenang dan menunggu hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli mendatang. (Yus)

Baca juga:

Ramai-ramai Para Selebritas Menulis Surat untuk Prabowo

Jokowi-JK Kuasai Tambora, Prabowo-Hatta Unggul di Menteng

Kubu Prabowo-Hatta Bentuk Tim Khusus Usut Dugaan Manipulasi