Sukses

Prabowo-Hatta Unggul di Lapas Khusus Koruptor

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa berhasil unggul mengalahkan lawannya, Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Dari sekian banyak tempat pemungutan suara (TPS), lembaga pemasyarakatan khusus korupsi Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, juga turut menunjukkan geliatnya pada Pilpres 2014 yang berlangsung 9 Juli kemarin.

Di TPS 49, Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa berhasil unggul mengalahkan lawannya, Jokowi-JK. Mereka menang tipis, unggul 17 suara.

"Perhitungan selesai kemarin. Pasangan nomor 1 mendapat suara 244, sedangkan pasangan nomor 2 sebanyak 227. Tidak ada yang tidak sah," kata Kalapas Sukamiskin, Giri Purbadi kepada Liputan6.com di Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/7/2014).

Giri mengatakan, total ada 471 pemilih yang menggunakan hak pilihnya pada pilpres kemarin. Jumlah tersebut sudah termasuk panitia dan pegawai lapas.

"Total narapidana 465, tapi yang tidak bisa memilih karena berbagai hal 7 orang. Jadi yang bisa mencoblos hanya 458 warga binaan. Kalau total 471 suara itu ditambah panitia sama pegawai (Lapas)," ucapnya.

Giri menuturkan, tingkat pemilih pada pemilu kali ini mencapai angka 100 persen alias tidak satu orang pun yang tidak menggunakan hak pilihnya.

"Kita bersyukur semua berjalan lancar dan aman. Semua pada nyoblos," pungkas Giri. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini