Sukses

Jokowi: Tunggu 4 Jam Lagi

Lalu, bagaimana bila pada perhitungan Pilpres kali ini ia kalah suara dengan pasangan nomor satu Prabowo-Hatta? Jokowi tak menjawab.

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut dua Joko Widodo enggan memprediksi seberapa besar peluang dirinya memenangkan pertarungan Pilpres kali ini. Jokowi mengaku, dirinya masih akan menunggu proses hitung cepat (quick count) dilakukan.

"Nanti lah, masa tinggal nunggu 3 sampai 4 jam nggak sabaran, tunggu saja dulu," ujar Jokowi usai mencoblos di TPS 18 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/7/2014).

Lalu, bagaimana bila pada perhitungan Pilpres kali ini dirinya kalah suara dengan pasangan nomor satu Prabowo-Hatta. Jokowi tak mau menyebutkan. "Ya nanti sabarlah, tunggulah nanti, 4 jam lagi, suruh nunggu saja nggak sabar," ucapnya.

Yang terpenting, menurut Jokowi, pada Pilpres kali ini, seluruh masyarakat harus merasakan kegembiraan, jangan sampai ada masyarakat yang merasa tertekan dan dan hal-hal negatif.

"Ini hari besar untuk masyarakat Indonesia, dan saya yakin, masyarakat semua bergembira," ucap Jokowi.

Usai menggunakan hak suaranya di TPS 18 Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, capres nomor urut dua Joko Widodo ‎memberikan sambutan singkat terkait proses pemungutan suara yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 nanti.

Dengan menggunakan pengeras suara, Jokowi pun menyampaikan penilaiannya terkait Pilpres 2014 ini. Menurutnya, itu merupakan pesta demokrasi yang menjadi kebahagian bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Saya melihat hari ini masyarakat dengan penuh kegembiraan, ini merupakan kegembiraan politik. Kita lihat semuanya pada kondisi yang gembira," ucap Jokowi. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.