Sukses

Usai Nyoblos, Ibunda Jokowi Nobar Quick Count di Rumah

Seperti saat Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April lalu, ibunda Jokowi juga mencoblos di TPS yang tak jauh dari Stadion Manahan Solo.

Liputan6.com, Solo - Ibunda capres Joko Widodo alias Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo akan memberikan hak pilihnya pada Pilpres besok di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22 Manahan, Solo. Usai pencoblosan, rencananya keluarga besar mantan Wali Kota Solo itu akan menggelar nobar alias nonton bareng hasil quick count atau hitung cepat di kediamannya.

Seperti saat Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April lalu, ibunda Jokowi juga mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terletak di sebelah utara komplek Stadion Manahan Solo. Saat itu, selain Sudjiatmi, nama ketiga anak Jokowi dan istrinya Iriana juga terdaftar di TPS tersebut.

"Besok saya akan mencoblos di TPS Manahan seperti saat pencoblosan Pemilu lalu," kata Sudjiatmi ketika ditemui usai doa bersama dengan anak-anak yatim di rumahnya di Jalan Kutai Timur, Sumber, Solo, Selasa (8/7/2014) malam.

Sudjiatmi mengaku, saat pencoblosan Pilpres besok akan ditemani salah satu anak perempuannya atau adik kandung Jokowi. Rencananya akan berangkat menuju TPS pada pagi hari. "Ya InsyaAllah akan nyoblos di TPS Manahan antara pukul 08.00 hingga 09.00 WIB," sebutnya.

Sementara adik kandung Jokowi, Iit Sriyantini mengaku harus mencoblos di Yogyakarta, karena terdaftar sebagai pemilih di kediamannya itu. "Saya malam ini pulang ke Yogyakarta dan besok setelah mencoblos datang lagi ke Solo," ujarnya.

Menurut Iit, kedatangannya ke Solo esok hari untuk menemani sang ibu menonton bareng quick count yang disiarkan di televisi. "Besok akan ada acara nobar hasil quick count," kata dia.

Pada nonbar tersebut, kata Iit, akan dihadiri sejumlah kerabat keluarga besar Jokowi. Mereka akan berkumpul di kediaman sang ibu yang terletak di Jalan Kutai Timur, Sumber, Solo.

"Setelah ibu pulang nyoblos langsung berkumpoul di rumah. Setelah itu keluarga besar akan nonbar quick count," pungkas Iit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.