Sukses

Tim Prabowo-Hatta Kembalikan Rp 1,7 Juta yang Tak Bertuan

Menurut Thomas, sumbangan Rp 1,7 juta itu tak diketahui asal muasalnya karena banyaknya penyumbang yang mentransfer langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Tim kampanye nasional Prabowo-Hatta melaporkan menerima sumbangan dana kampanye periode 4 Juni-6 Juli 2014 sebesar Rp 108 miliar. Dari jumlah tersebut, Rp 1,7 juta tidak jelas sumbernya.

Bendahara Umum Tim Kampanye Nas Prabowo-Hatta, Thomas Djiwandono, mengatakan sumbangan Rp 1,7 juta itu tidak diketahui sumbernya.

"Kami sudah kembalikan ke kas negara uang itu," kata Thomas di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Minggu (6/7/2014).

Menurut Thomas, sumbangan Rp 1,7 juta itu tak diketahui asal muasalnya karena banyaknya penyumbang yang mentransfer langsung dan tim belum bisa mencari sumber dana tersebut. Thomas mengatakan, selain transfer para penyumbang juga memberikan dananya ke loket di Rumah Polonia.

"Selain transfer banyak yang ngasih langsung di loket itu (Rumah Polonia). Makanya kami tidak bisa identifikasi yang tidak ada nama penyumbangnya," tandas Thomas.

Thomas datang ke KPU bersama timnya sekitar pukul 15.30 WIB. Mereka di terima bagian administrasi pelaporan dana kampanye KPU. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.