Sukses

Ribuan Santri se DIY Gelar Istighosah Akbar untuk Jokowi-JK

Selain mendoakan pemenangan Jokowi-JK, acara ini juga untuk mendoakan agar Pilpres 2014 berjalan lancar dan aman.

Liputan6.com, Yogyakarta - Mendekati masa Pilpres 9 Juli 2014, berbagai kalangan terus memperlihatkan dukungannya kepada pasangan capres dan cawapres. Kali ini dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dari kalangan santri se Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sekitar 4 ribu santri se Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah sepakat mendukung Jokowi-JK. Dukungan itu diberikan saat acara Istigozah Kubro Masyarakat Santri se DIY untuk Kemenangan Jokowi-JK di Lapangan Parkir Stadium Mandala Krida, Yogyakarta. Ribuan santri meneriakkan salam dua jari dalam acara itu.

"Ada sekitar 4 ribuan santri. Masyarakat santri se DIY sudah sepakat mendukung nomor 2, kami berdoa untuk kemenangan Jokowi-JK," ujar koordinator acara Alfu Niam di sela acara, Yogyakarta, Jumat (4/7/2014).

Tujuan acara ini menurut Niam, selain mendukung Jokowi-JK juga untuk mendoakan agar Pilpres 2014 berjalan lancar dan aman. "Acara istighosah ini digelar yang paling utama agar Pemilu berjalan dengan damai tanpa kekerasan dan kecurangan. Yang kedua tentu untuk kemenangan Jokowi-JK," katanya.

Niam menjelaskan, ribuan santri ini datang dari seluruh DIY, Klaten dan Muntilan, Jawa Tengah. Tokoh kiai dan tokoh agama hadir dalam acara ini seperti KH Yusuf Chudlori, KH Masrur Ahmad MZ, Fairuz Ahmad, Prof Dr H Abdul Munir Mulkhan, DR Zuly Qodir, dan KH M Imam Aziz, KH Jazuki.

Menurut Niam, para santri yang hadir di Lapangan Parkir Mandala Krida ini berasal dari warga Nahdlatul Ulama (NU), Warga Muhammadiyah, GP Ansor, pesantren, aktivis keagamaan, aktivis mahasiswa Islam, dan remaja masjid. (Ali)

Baca juga:

Dukung Jokowi-JK, Relawan Muda Sampaikan 10 Petisi


Perempuan Indonesia Nilai Jokowi Tidak Mengawang


Aktivis 98 Korban Penculikan Dukung Jokowi-JK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini