Sukses

Ratusan Artis Goyang GBK Senayan untuk Jokowi-JK

Liputan6.com, Jakarta - Demi mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut dua, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, lebih dari 200 or‎ang pelaku ekonomi kreatif yang terdiri dari artis, musisi, komedian dan para seniman akan menggelar konser akbar bertajuk 'Konser Salam 2 Jari Menuju Kemenangan Bersama Jokowi-JK'. Konser digelar pada Sabtu, 5 Juli 2014, di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada pukul 14.00 WIB.

Seorang artis pendukung, Abdee Negara dari grup musik Slank mengatakan, pertunjukan konser tersebut merupakan puncak dari rangkaian kegiatan gerakan revolusi harmoni untuk mendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla.  

Menurut Abdee, konser di GBK akan dikemas dalam nuansa Islami dan disesuaikan dengan tradisi masyarakat Indonesia dalam menanti berbuka puasa.

"‎Ini berupa acara ngabuburit berbentuk konser. Kita ambil tema semangat dari Ramadhan dan Idul Fitri, bersama-sama menuju kemenangan, melawan hawa nafsu, melawan fitnah, kebohongan, berani katakan tidak untuk hal negatif. Semangat itu yang kita ingin bawa dalam acara nanti," ujar Abdee di posko JKW4P, Jalan Cemara Menteng, Jakarta, Rabu, (2/7/2014).

Konser yang dilakukan tanpa pungutan biaya alias gratis ini kata Abdee akan melibatkan artis dan sejumlah musisi dari berbagai aliran musik dan lintas generasi. Antara lain Slank, Titiek Puspa, Trio Lestari, Gita Gutawa Kahitna, Kla Project, /Rif, Krisdayanti, Wali, Kerispatih, Inul Daratista, dan Yofie and Nuno.

Sejumlah artis dan sejumlah aktor ternama, kata Abdee, juga akan turut meramaikan konser tersebut. Di antaranya Mira Lesmana, Slamet Rahardjo, dan Jajang C. Noer. Selain itu, sejumlah publik figur di bidang industri kreatif serta komedia juga akan berpartisipasi. Antara lain Butet Kertarajasa dan Cak Lontong. Selain tampil langsung, secara Solo maupun berkolaborasi, beberapa artis juga akan tampil dalam bentuk multimedia.

Abdee yang juga merupakan inisiator acara tersebut mengungkapkan, para artis yang mengisi konser datang tanpa dibayar.  "Mereka, seluruh artis maupun pelaku ekonomi kreatif yang terlibat dalam gerakan revolusi Mental ini tidak dibayar. Kami semua bergerak atas dasar sukarela dan demi alasan perubahan," jelas Abdee.

Abdee pun menargetkan, konser tersebut akan dihadiri 80 ribu hingga 100 ribu massa. Karena banyaknya massa yang akan hadir, Abdee pun menganjurkan agar warga yang hadir membawa perlengkapan shalat masing-masing dan bekal untuk berbuka puasa.

"‎Di GBK ini kan kapasitasnya mencapai 120 ribu, kita targetkan 100 ribu orang yang hadir. GBK kalau full atas 120 ribu. Tribun teratas itu ditutup, jadi hanya dipakai dibawah, tapi mungkin 80-100 ribu sudah penuh. Jadi dari sisi keamanan kami perhatikan," ujarnya.

Personil Slank lainnya Bimbim mengatakan, keikutsertaan Slank dalam konser 'Salam 2 Jari' tersebut merupakan upaya Slank menjadi bagian dari perubahan sejarah. ‎Sebagai pendukung Jokowi-JK, Bimbim mengatakan konser itu merupakan bagian dari upaya melawan fitnah dan tudingan negatif terhadap Jokowi-JK.

‎"30 tahun Slank selalu sampaikan salam perdamaian, sudah selangkah lagi salam 2 jari diteriakkan dari Sabang sampai Merauke. Kita hadirkan support bareng-bareng untuk tidak takut sama fitnah, kebencian, maki-makian, karena Tuhan ada bersama kita. Ayo kita buat sejarah," tukas Bimbim. (Mut)

Baca juga:

Pengakuan Ibunda Jokowi di Konser Salam 2 Jari

Wali Berdoa Presiden Baru Akan Lakukan Ini

Slankers Se-Indonesia Yakinkan 1 Suara Dukung Jokowi-JK

(Mut)