Sukses

Pengakuan Ibunda Jokowi di Konser Salam 2 Jari

Liputan6.com, Serang - Guna menggaet dukungan dari banyak warga Banten, tim pemenangan pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla menggelar konser 2 jari di Alun-alun Barat Kota Serang, Banten.

Terlihat konser diramaikan oleh spanduk capres dan cawapres Jokowi-JK yang bertebaran di jalan protokol Kota Serang. Konser ini diisi Wali band.

Sebelum Wali band ke atas panggung, terlebih dulu dilakukan pemutaran video berisi testimoni Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, yang menceritakan masa kecil Jokowi, saat menjadi walikota Solo, dan saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Setelah pemutaran video, band pengiring menghibur warga Kota Serang dan sekitarnya dengan menyanyikan lagu Salam 2 Jari.

"Gak ada cita-cita jadi walikota, gubernur, apa lagi presiden. Maksudnya kan biar cari kerjaan lain," kata Sujiatmi dalam video. Dalam video tersebut, sang ibunda terlihat mengingatkan anaknya apakah mampu menjadi presiden. Jokowi pun menyatakan sanggup.

"Sudah, Bu, saya sudah ukur kemampuan saya. Saya bisa, Bu," ucap sang Ibu menirukan perkataan Jokowi.

Sang Ibu pun menegaskan bahwa anak dan pendahulunya adalah Islam. Pernyataan ini menepis isu miring yang menyebutkan Jokowi komunis. "Kalau pendukungnya ya keadaannya gini-gini aja, jadi harus percaya. Kalau orang lain ngga percaya ya sudah," tutup testimoni sang Ibunda dalam video.

Joko Widodo lahir di Surakarta (Solo), 21 Juni 1961. Orangtuanya adalah Noto Miharjo dan Sujiatmi Notomoharjo. Menikah dengan Iriana, Jokowi dikaruniai tiga anak.

Konser 2 jari tidak hanya berlangsung di Serang, tapi juga di 10 kota di Indonesia. (Yus)