Sukses

Prabowo Janjikan Investasi Besar Bidang Pendidikan

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto menegaskan bahwa untuk menjadi negara maju, modern dan dapat bersaing di kancah internasional diawali dengan mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Mencerdaskan kehidupan bangsa mutlak sangat bagi kita untuk menjadi negara yang maju, modern, yang bisa bersaing dengan negara lain," kata Prabowo dalam dialog 'Kebudayaan Capres-Cawapres RI 2014' di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (28/6/2014).

"Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah syarat dalam pembangunan bangsa," imbuh capres nomor urut 1 tersebut.

Untuk mencerdaskan kehidupan bangsa tersebut, menurut Prabowo sangat diperlukan investasi yang besar. Namun, ia menegaskan bahwa investasi yang digelontorkan pemerintah harus memiliki landasan dan tujuan.

"Strategi kita secara garis besar harus punya tujuan, harus investasi besar-besaran di bidang pendidikan. Kalau kita melihat suatu strategi sebagai langkah untuk menuju suatu tujuan. Tujuan yang kita punya itu bersifat harapan, tapi kita harus punya impian agar sekolah-sekolah menjadi motor kebangkitan bangsa," papar mantan Danjen Kopassus itu.

"Di sekolah-sekolah inilah dari bawah harus menjadi kegiatan dari desa, guru kita harus investasi besar-besar, teknologi, sebagai alat demokratisasi kita."

Dengan terciptanya kecerdasan bangsa menurut Prabowo, maka dapat menyelamatkan kebocoran anggaran yang selama ini telah mengalir sia-sia sebanyak Rp 1.000 triliun per tahun.

"Kita harus menyelamatkan kekayaan bangsa Indonesia dari kebocoran," pungkas Prabowo. (Rmn)