Sukses

Pemuda-Pemudi Bugis Makassar Bulat Dukung Jokowi-JK

Jokowi dinilai sosok yang tegas dan JK sendiri telah menunjukkan kinerja saat menjabat sebagai wakil presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Forum Komunitas Pemuda Bugis Makasar Indonesia atau FKPBM mendeklarasikan dukungannya kepada calon presiden dan wakil presiden dengan nomor urut 2 yaitu Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Ketua FKPM, Bukhari mengatakan, ia dan  pemuda-pemudi Bugis Makasar siap mendukung program-program yang diusung Jokowi dan JK. Bahkan, ia menegaskan pemuda-pemudi Bugis Makasar mutlak atau bulat seratus persen mendukung pasangan Jokowi-JK.

"Ini adalah harga mati, 10 ribu pemuda-pemudi Bugis Makasar mutlak pasangan nomor urut 2 yaitu Jokowi-JK kita dukung. Kita juga sudah berkomunikasi dengan pemuda-pemudi Bugis Makasar yang berada di luar negeri dan mereka juga mendukung Jokowi-JK," kata Bukhari di Jalan Bugis Raya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 25 Juni 2014.

Menurutnya, banyak alasan mengapa ia dan pemuda-pemudi lainnya mendukung Jokowi-JK. Jokowi dinilai sosok yang tegas dan JK sendiri telah menunjukkan kinerja saat menjabat sebagai wakil presiden. Rekam jejak kedua tokoh tersebut dinilai mampu memimpin negara Indonesia dengan penuh kesederhanaan dan merakyat. Terlebih sosok Jokowi, bisa dilihat kinerja keberhasilannya ketika memimpin Kota Solo dan DKI Jakarta.

"JK adalah sosok yang jujur dan berani juga tegas. Dan Jokowi bukan orang tidak tegas atau dengan kata lain diamnya pak Jokowi bukan tidak tegas. (Di Jakarta) kan sudah bisa dilihat tegasnya, seperti ada pegawai yang dimutasi jika bermasalah," ucap Bukhari.

Pantauan Liputan6.com, acara dukungan yang dilakukan komunitas itu mengambil satu jalur di Jalan Bugis Raya, akibatnya kemacetan sempat terjadi karena satu jalur lainnya di kanan yang seharusnya untuk satu arah dipakai untuk kendaraan dua arah.

Ratusan ratusan pemuda-pemudi Bugis Makasar tumpah di Jalan Bugis Raya. Pasalnya selain mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-JK, pihaknya juga mengadakan nobar bola akbar 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini