Sukses

Salat di Masjid Agung Palembang, Jokowi Dikepung Warga

Bahkan saat mengambil wudhu hingga selesai salat, Jokowi terus dikepung simpatisannya. Jokowi menunaikan salat pada awal waktu zuhur.

Liputan6.com, Palembang - Kehadiran calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo seolah menjadi magnet di Masjid Agung Palembang, Sumatera Selatan. Jokowi datang ke masjid terbesar di Palembang itu sekitar pukul 12.20 WIB untuk menunaikan salat zuhur.

Sejak sebelum memasuki masjid, pendukung dan simpatisannya terus membuntuti mantan walikota Solo itu hingga ke dalam masjid. Bahkan saat mengambil wudhu hingga selesai salat, Jokowi terus dikepung simpatisannya.

Saat Jokowi keluar masjid, para pendukung sudah berjubel menunggu di luar. Mereka pun langsung mengepung dan berlomba-lomba minta foto bersama dan bersalaman setelah Jokowi berada di luar masjid.

Di tengah keramaian itu, terdengar suara pendukung yang meneriakkan nama Jokowi dengan keras dan lantang. Sontak, keributan itu memancing amarah jamaah lainnya dan menegur para pendukung Jokowi.

"Hei, di sini masjid, jangan berisik, jangan teriak-teriak," kata Ryan, salah satu jamaah saat berada di antara kerumunan pendukung Jokowi, Rabu (25/6/2014).

Teguran itu dilontarkan lantaran masih banyak jamaah lainnya yang tengah menunaikan salat. Jokowi menunaikan salat pada awal waktu zuhur.

Seorang jamaah lainnya, Sadam, mengatakan, jika ingin mendukung Jokowi tidak masalah, tapi jangan mengekspresikan dukungan di dalam masjid.

"Semua jamaah di sini sama saja, mau itu presiden, gubernur atau apa saja. Di sini tempat ibadah, jadi jangan buat keributan," ujar Sadam mengingatkan. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini