Sukses

Prabowo: Indonesia Negara Terkaya Kelima di Dunia

Liputan6.com, Bangkalan - Isu kekayaan sumber daya alam Indonesia menjadi topik utama kampanye calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Menurut capres nomor 1 tersebut, Indonesia dikategorikan sebagai negara terkaya kelima dari sisi sumber daya alamnya.

"Saya belum lama ini bertemu pakar ekonomi dari seluruh dunia, mereka bilang Indonesia kelima terkaya dari 200 negara negara terkaya dari segi sumber daya alam," kata Prabowo di Bangkalan, Madura, Selasa (24/6/2014).

Namun, dirinya khawatir kekayaan alam itu akan hilang lantaran menjadi barang jarahan bangsa lain. "Walaupun terkaya, tapi kekayaan banyak sekali dicuri oleh (bangsa) luar ini," imbuh Prabowo.

Dalam beberapa kesempatan kampanye, Prabowo yang berpasangan dengan calon wakil presiden (cawapres) Hatta Rajasa itu kerap menyuarakan pentingnya menyelamatkan aset bangsa. Dia bahkan menyatakan kebocoran negara telah mencapai Rp 1.000 triliun. Lantaran itu ia menyadari jika hal tersebut membuatnya tak disukai oleh orang banyak.

"Banyak orang tidak suka dengan Prabowo berbicara apa adanya. Katakan yang benar itu benar," tegas mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) tersebut.

Prabowo sebelumnya juga mengatakan banyak negara asing saat ini berupaya membeli pemerintah Indonesia dengan modal yang mereka miliki. "Dengan uang yang banyak, mereka membeli pemerintah Indonesia," ucapnya.

Prabowo menjalani rangkaian kampanyenya di Jawa Timur. Usai berkampanye di Mojokerto, capres nomor urut 1 itu berkampanye di Bangkalan Madura. Setelah itu, Prabowo yang ditemani ketua tim suksesnya, Mahfud MD akan menggelar silaturahmi dengan para kiai, ulama se-Madura di Pondok Pesantren Banyuanyar, Pamekasan, Madura. (Mut)