Sukses

Prabowo: Saat Ini Negara Asing Berusaha Beli Pemerintah Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Capres Prabowo Subianto mengatakan, didukung banyak partai untuk maju dalam pemilu presiden 9 Juli mendatang lantaran niatnya untuk menyelamatkan Indonesia. Namun, lanjutnya, ternyata banyak yang tak menginginkan pemerintahan yang kuat.  

"Banyak yang tidak ingin Indonesia punya pemerintah kuat. Mereka ingin pemerintah Indonesia disuruh bangsa lain," kata Prabowo dalam orasi kampanyenya di Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (24/6/2014).

Menurut Prabowo, saat ini negara asing berupaya membeli pemerintah Indonesia dengan modal yang mereka miliki. "Dengan uang yang banyak, mereka membeli pemerintah Indonesia. Oleh karena itu, Banser dan NU yang selalu tampil untuk bela negara," ucapnya.

Mantan Danjen Kopassus itu menambahkan, saat ini Indonesia dipertaruhkan untuk mendapatkan pemerintah yang kuat. Karena bila negara kuat, kekayaan alam akan terselamatkan.

"Ini tugas saya untuk menjaga kekayaan alam kita yang telah banyak dicuri ke luar negeri," tegas Prabowo. "Sodara mau jadi bangsa kacung? Mau berdiri di atas kaki sendiri? Oleh karena itu harus kerja keras," tukas Prabowo.

Usai berkampanye di Mojokerto, capres nomor urut 1 itu dijadwalkan akan berkampanye di Bangkalan Madura. Usai itu, Prabowo yang ditemani Ketua Tim Suksesnya, Mahfud MD, akan bersilaturahmi dengan para kyai, ulama se Madura dan Tapal kuda di Ponpes Banyuanyar, Pamekasan, Madura. (Mut)