Sukses

Kampanye Door to Door Kader PKS untuk Prabowo-Hatta

Liputan6.com, Yogyakarta - Sejumlah kader dan relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengikuti pengarahan di Kantor DPW PKS Yogyakarta. Persiapan itu dilakukan sebelum diterjunkan ke rumah-rumah untuk mengkampanyekan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (24/6/2014), pengarahan dilakukan oleh tim sukses pasangan Prabowo-Hatta dari sejumlah pengurus partai politik peserta koalisi merah putih.

Kampanye door to door atau dari rumah ke rumah dilakukan sebagai upaya menangkis isu negatif yang marak ditujukan kepada pasangan capres nomor urut 1. Selain itu, kampanye diharapkan lebih efektif dan mengena karena disampaikan secara personal.

Tak hanya di Yogyakarta, dukungan terhadap pasangan Prabowo-Hatta juga dideklarasikan sejumlah ormas di Jawa Tengah. Meski selama ini diidentikkan sebagai basis massa PDI Perjuangan, namun tim pemenangan Prabowo-Hatta tetap optimis bisa meraih suara besar di Jawa Tengah.

Ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta wilayah Jawa Tengah Jenderal (Purn) Djoko Santoso menilai, dalam pemilu presiden tak melulu terkait dengan dominasi perolehan suara partai politik. Sebab dalam pilpres, sosok calon presiden yang diusung lebih berperan penting. (Riz)