Sukses

Ribuan Pendukung Prabowo-Hatta Jalani Pelatihan Khusus

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 1.000 pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa mendapat pelatihan khusus di sebuah hotel di Jakarta. Mereka mendapat bimbingan untuk menjadi koordinator saksi pada pemilu presiden 9 Juli mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (23/6/2014), peserta pelatihan terdiri dari kader PKS dari kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Mereka sengaja dipilih tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta untuk menjadi koordinator saksi pilpres 2014. Alasannya, kader PKS sudah terlatih menjadi saksi dan mengawal surat suara baik saat pilkada hingga pemilu legislatif.

Acara pelatihan dibuka oleh Mahfud MD selaku ketua tim pemenangan. Dalam acara tersebut hadir pula sejumlah petinggi partai pendukung Prabowo-Hatta.

Setelah mengikuti pelatihan selama 2 hari, para kader itu diharapkan mampu dan jeli saat mengawal surat suara yang sudah dicoblos para pemilih sejak dari TPS hingga ke tingkat provinsi.

Sementara itu, posko pemenangan pasangan Prabowo-Hatta Jawa Barat yang berada di kawasan Dago, Bandung kedatangan tamu istimewa. Anggota perguruan pencak silat Pagar Nusa Jawa Barat mendeklarasikan dukungannya kepada capres-cawapres nomor urut 1 itu.

Bagi perguruan silat yang berafiliasi ke ormas NU itu, alasan mendukung Prabowo-Hatta karena pasangan ini dinilai jujur, tegas dan juga bertanggung-jawab.

Bukan kali ini saja posko pemenangan menerima dukungan. Dalam sepekan terakhir posko ini juga menerima dukungan dari mantan karyawan PT DI yang sebelumnya di PHK secara sepihak. Juga para petani teh rakyat dan komunitas masyarakat sunda.

Sementara di Jember, Jawa Timur, para relawan pendukung Prabowo Hatta melakukan aksi damai di ruas Jalan Kaca Piring. Relawan yang menamakan dirinya Laskar Garuda Emas itu membagikan brosur yang bergambar Prabowo-Hatta.

Selain itu, mereka juga menggalang aksi tanda tangan di atas kain putih sepanjang 50 meter sebagai bentuk dukungan terhadap Prabowo-Hatta. Tanda tangan dukungan tidak hanya didapat dari berkeliling di jalan raya, tapi juga dari rumah ke rumah.