Sukses

Spanduk 'Jokowi Presiden Ahok Jadi Menteri', Jokowi: Ya Bisa Saja

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini beredar spanduk bertuliskan 'Jokowi Presiden Ahok Jadi Menteri'. Spanduk bergambar capres Joko Widodo dan cawapres Jusuf Kalla itu terpampang di beberapa titik wilayah Jakarta. Terkait tulisan spanduk tersebut, Jokowi mengungkapkan, tak menutup kemungkinan jika ia memenangkan pertarungan pilpres 9 Juli nanti, Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan diangkat sebagai menteri.

"Ya, bisa saja Pak Ahok jadi menteri. Bisa saja seperti itu," kata Jokowi di Posko pemenangan Jokowi-JK di Jalan Subang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (22/6/2014).

Lantas, posisi menteri apa yang paling cocok untuk Ahok? Jokowi mengaku belum memikirkannya. Ia mengatakan, sampai saat ini belum merumuskan siapa saja orang-orang yang akan menjadi pembantunya di kabinet jika ia menang nanti.

"Nanti toh, kita belum ngurusin menteri, nanti," ucapnya.

Terkait spanduk itu, Jokowi mengaku tak tahu siapa yang memasangnya. Begitu juga dia tak tahu apakah spanduk tersebut sengaja dipasang oleh tim pemenangannya atau tidak. "Ya moso spanduk saja saya yang masang, ndak tahu," ucapnya.

Malam nanti, Jokowi akan kembali muncul di panggung debat capres yang ketiga. Dia akan berhadapan melawan capres nomor urut 1 Prabowo Subianto. Berlangsung di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat, debat mengusung tema "Politik Internasional dan Ketahanan Nasional". Debat dipandu oleh Guru Besar Universitas Indonesia (UI) Hikmahanto Juwana.