Sukses

Bila Jadi Presiden Jokowi Akan Perjuangkan Kemerdekaan Palestina

Jokowi memiliki pengalaman dan pengetahuan politik internasional yang mumpuni.

Liputan6.com, Serang - Calon Presiden nomor urut 2, Joko Widodo, sudah siap mengikuti debat capres ketiga yang akan berlangsung malam nanti, Minggu (22/6/2014). Debat nanti mengusung tema "Politik Internasional dan Ketahanan Nasional".

"Ini yang tidak diketahui orang banyak, Jokowi sudah 20 tahun memiliki pengalaman internasional. Apalagi Jokowi sudah dipersiapakan jauh hari untuk menjadi pemimpin," kata Wakil Sekretaris Jendral DPP PDIP Hasto Kristianto di Kota Serang, Banten.

Menurut Hasto, Jokowi memiliki pengalaman dan pengetahuan politik internasional yang mumpuni. Jokowi pun paham bagaimana pengertian dan penerapan Politik Bebas aktif yang dianut oleh Indonesia.

"Jika Jokowi dipercaya, dia akan memperjuangan kemerdekaan Palestina. Jokowi akan mendorong pelaksanaan politik bebas aktif dan itulah yang akan disampaikan Jokowi nanti malam. Jokowi sangat memahami internasional dan ketahanan nasional," sambung Hasto.

Perlu diketahui, ujar Hasto, Jokowi pernah berencana membangun sistem pertahanan di Ibukota Jakarta. Di mana, pusat pertahanan Istana Negara akan berada di bawah tanah Monas.

"Jokowi akan mengkonsepsikan pertahanan semesta dan pertahanan TNI, meski bukan dari militer," jelasnya.

Jokowi pun akan memperkuat persaudaraan umat Muslim dunia dengan menggunakan organisasi Islam Internasional untuk politik luar negerinya, "Organisasi Islam OKI lemah di Timur Tengah, itu yang akan
digunakan Jokowi," tutup Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini