Sukses

Polda Jabar Terjunkan 21 Ribu Personel Amankan Pilpres

Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol M Iriawan yakin penyelenggaraan pilpres dapat berjalan kondusif dan aman.

Liputan6.com, Bogor - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat akan menurunkan dua pertiga kekuatan atau 21.150 personel untuk pengamanan di wilayah hukum Jawa Barat pada pemungutan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 mendatang.

Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol M Iriawan yakin penyelenggaraan pilpres dapat berjalan kondusif dan aman. Sebab pengamanan Pilpres ini lebih mudah bila dibandingkan dengan Pileg yang mana pesertanya lebih banyak.

"Saat kampanye ini juga tidak ada masalah. Dua calon pasangan presiden sudah berkampanye di wilayah Jawa Barat. Saat ini pun Ibu Megawati dan Bapak Jokowi sedang berkampanye di Bandung, dan tidak ada masalah," kata Iriawan di IPB International Convention Center (ICC), Kota Bogor, Kamis (12/6/14).

Iriawan juga menegaskan bahwa pengamanan ini sebagai bentuk netralitas jajaran kepolisian. Seandainya ada informasi anggotanya melakukan penyimpangan dengan mendukung atau simpatik kepada salah satu pasangan calon presiden, dirinya minta diinformasikan dan akan ditindak.

"Jadi jangan dijustifikasi kalau ada oknum polisi yang melakukan hal ini. Yang jelas, saya sudah ada komitmen dari mulai Presiden, Kapolri, Kapolda dan Kapolres untuk bersikap netral pada Pilpres 2014 nanti," pungkas Iriawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.