Sukses

Kapolri: Perwira Polri Sua Timses Bukan Pertemuan Politik

Kapolri yang ditemui saat berkunjung ke Polda Gorontalo menegaskan, Kepolisian Republik Indonesia akan tetap bersikap netral.

Liputan6.com, Gorontalo - Kepala Polri Jenderal Polisi Sutarman membantah pertemuan seorang polisi berpangkat komisaris jenderal dengan tim sukses salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden merupakan sebuah pertemuan politik. Menurut Sutarman, pertemuan di sebuah rumah makan itu hanya sebuah kebetulan.

"Pertemuan jenderal saya di rumah makan sate itu bukan pertemuan politik, yang bersangkutan pada saat baru mau makan di situ, pas ketemu, di sana juga banyak orang," Kata Sutarman kepada Liputan6.com, Selasa (10/06/2014).

Kapolri yang ditemui saat berkunjung ke Polda Gorontalo tersebut juga menegaskan, Kepolisian Republik Indonesia akan tetap bersikap netral. Tidak akan memihak kepada calon manapun.

"Kita (Polri) akan tetap menjaga netralitas kita. Tidak akan memihak kepada calon manapun," pungkas Jenderal bintang empat itu.

Sebelumnya, sebuah media online mengunggah foto yang memperlihatkan seorang jenderal polisi, Budi Gunawan, tengah berbincang dengan salah seorang tim pemenangan Jokowi-JK, Trimedya Panjaitan. Perbincangan itu berlangsung di sebuah restoran di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Perwira tinggi Polri bintang 3 itu sudah mengklarifikasi pertemuannya tersebut. Dia mengatakan, keduanya bertemu secara tak sengaja. Saat itu, Budi bersama stafnya tengah makan dan dipanggil Trimedya. Diakui Budi, pertemuan hanya berlangsung sebentar karena Trimedya sedang bersama teman-temannya. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.