Sukses

Perempuan Hebat Sulsel Dukung Jokowi-JK

Mereka pun bertekad merebut suara di seluruh wilayah Sulawesi Selatan untuk Jokowi-JK.

Liputan6.com, Makassar - Ratusan perempuan dari berbagai elemen organisasi, seperti Muslimah Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan, Aliansi Perempuan dan Majelis Taklim Sulawesi Selatan, berkumpul di Wisma Kalla Makassar. Mereka menyatukan suara dan tekad untuk turut mengantarkan Jokowi-JK, memimpin Indonesia menuju kesejahteraan dan kemakmuran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (9/6/2014), para perempuan yang mengenakan pakaian serba putih mendeklarasikan diri dengan nama 'perempuan hebat' dukung Jokowi-JK. Mereka pun bertekad merebut suara di seluruh wilayah Sulawesi Selatan.

Sebelumnya masyarakat Batak yang menamakan diri Parsadaan Halak Batak, juga mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-JK di Balai Rakyat Rawamangun.

Topi sortali dan kain ulos yang diberikan kepada Jusuf Kalla, sebagai simbol dukungan kepada Jokowi-JK.

Sikap Jokowi-JK, yang menegaskan koalisi tanpa syarat, jujur dan mau mendengar aspirasi, menjadi pertimbangan utama Parsadan Halak Batak mengalirkan dukungan.

Sebagai konsekuensi mendukung pasangan Jokowi-JK, Luhut Pandjaitan memutuskan mundur sebagai ketua dewan pertimbangan Partai Golkar. Karena sikap partai yang mendukung pasangan Prabowo-Hatta tidak sesuai dengan sikap pribadinya. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.