Sukses

PDIP: Pertemuan Timses Jokowi-Jenderal Polri Hanya Makan-makan

Timses pasangan nomor urut 2 Jokowi-JK bertemu dengan Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen Pol Budi Gunawan di sebuah restoran.

Liputan6.com, Jakarta - Timses pasangan nomor urut 2 Jokowi-JK bertemu dengan Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen Pol Budi Gunawan di sebuah restoran. Politisi senior PDIP Pramono Anung membenarkan pertemuan itu. Namun, ia menjelaskan tak ada hal politis yang dibahas, hanya makan malam biasa.

"Itu ketidaksengajaan di restoran terbuka, dilihat banyak orang. Kalau private, pasti ada sesuatu. Kalau makan-makan saja yah, so what gitu loh," kata Pramono di Gedung DPR, Jakarta, Senin (9/6/2014).

Pramono menilai kabar pertemuan tak sengaja itu mencuat, hanya sebagai balasan terhadap isu Babinsa. Wakil Ketua DPR itu menuturkan tak ada pemberian dukungan jenderal Polri tersebut.

"Kan beda, yang satunya datang ke rumah-rumah dan satu lagi hanya makan-makan di restoran. Masak makan saja nggak boleh. Kalau dia gerakkan organ yang dibawahi itu baru pelanggaran," tandas Pramono.

Sebelumnya, beredar kabar tim sukses pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla melakukan pertemuan rahasia dengan petinggi Polri di Restoran Sate Khas Senayan, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula salah satu tim sukses Jokowi-JK yang juga politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Trimedya Panjaitan. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini