Sukses

Persiapan Sang Istri untuk Jokowi Jelang Debat Capres

Liputan6.com, Jakarta - Debat capres akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, pada Senin 9 Juni 2014 besok. Capres dari gerbong PDIP Joko Widodo akan datang dengan ditemani oleh sang Istri. Iriana, istri Jokowi mengakui hal tersebut.

"Terus (menemani). Itu sudah kewajiban saya," ujar Iriana yang mengunakan baju gamis, berkerudung warna putih di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/6/2014).

Sang istri mantan walikota Solo itu menyebutkan dirinya telah menyiapkan sesuatu untuk sang suami dalam menghadapi debat tersebut. Meski begitu, ia enggan menyebutkan jenis persiapan tersebut.

"Ada, tapi rahasia. Kasih tapi Rahasia," ujar Iriana.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat perdana calon presiden dan wakil presiden 2014 pada Senin (9/6). Rangkaian debat yang dijadwalkan sebanyak lima kali itu akan diawali dengan debat pasangan capres dengan tema 'Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan Bersih dan Kepastian Hukum'.

Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyatakan, komposisi debat tersebut memang mengalami perubahan. Mulanya KPU menjadwalkan debat pasangan capres-cawapres dilakukan satu kali. Sementara debat capres dua kali, dan debat cawapres sebanyak dua kali.

Namun, atas permintaan dan diskusi dengan tim kampanye kedua pasangan calon diputuskan komposisi menjadi debat pasangan, debat capres dua kali, debat cawapres, dan diakhiri debat pasangan capres-cawapres.

Debat dengan tema 'Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan Bersih dan Kepastian Hukum' itu akan dipimpin Direktur Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) Universitas Gadjah Mada Zainal Arifin Mochtar, Zainal Arifin Mochtar. Debat dengan durasi dua jam itu akan dimulai pukul 18.30 WIB.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS