Sukses

Bara JP Kumpulkan Tanda Tangan Warga Surabaya Dukung Jokowi-JK

Aksi pengumpulan tanda tangan dilakukan selama 2 hari di lokasi yang sama dengan melibatkan sejumlah pengendara yang melintas.

Liputan6.com, Surabaya - Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP) menggalang tanda tangan di atas kain sepanjang 1.000 meter sebagai bentuk dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada Pilpres 2014.

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih mengenal lagi sosok seorang Jokowi yang sederhana dan merakyat tersebut," kata Koordinator aksi Wardoyo di sela-sela kegiatan Bara JP di Jalan Kusuma Bangsa, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (8/6/2014).

Ia mengatakan, aksi tersebut dilakukan selama 2 hari di lokasi yang sama dengan melibatkan sejumlah pengendara yang melintas di lokasi itu. Para pengendara yang lewat dipersilakan membubuhkan tanda tangan jika memang mendukung pasangan Jokowi-JK.

"Selain melakukan aksi tanda tangan, teman-teman juga membagikan selebaran yang berisi seputar sosok Jokowi kepada pengguna jalan yang lewat," katanya.

Tidak hanya pada kesempatan ini saja, aksi penggalangan tanda tangan dukungan tersebut akan dilakukan pada hari-hari lain di lokasi yang berbeda. Pertimbangannya, lokasi penggalangan tanda-tangan tidak boleh mengganggu arus lalu lintas.

"Kami akan melihat hasilnya pada hari ini dan akan dievaluasi seperti apa selanjutnya. Tapi kami akan melakukan aksi serupa di lokasi lain yang tidak mengganggu arus lalu lintas," katanya.

Wardoyo berharap dengan adanya aksi penggalangan tanda tangan ini bisa memberikan efek positif terhadap pasangan Jokowi-JK. "Kami berharap masyarakat akan semakin paham sosok capres yang akan dipilih pada Pilpres 9 Juli mendatang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.