Sukses

Pramono Edhie: Demokrat Bulat Dukung Prabowo-Hatta

Pramono Edhie Wibowo mengatakan Partai Demokrat tidak akan melakukan deklarasi untuk menegaskan dukungan terhadap Prabowo-Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo menegaskan Partai Demokrat mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta).

"Demokrat bulat dukung Prabowo-Hatta. Apalagi kader Demokrat sudah dengar visi dan misi Prabowo-Hatta yang salah satunya bertekad melanjutkan program-program rakyat pada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)," kata Pramono Edhie di Jakarta, Jumat (6/6/2014).

Dia menyatakan, partainya tidak akan melakukan deklarasi untuk menegaskan dukungan terhadap Prabowo-Hatta. "Saya rasa tidak perlu deklarasi. Sudah dapat dibaca jelas arah dukungan Demokrat," ujar Pramono.

Terkait pelaksanaan Pilpres 2014, dia memperkirakan situasi pascapemilihan akan tetap kondusif.  "Saya tidak lihat akan ada chaos. Saya optimis pascapilpres situasi kondusif dan tertib," kata mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu.

Dia berharap pascapilpres masing-masing pasangan capres dan cawapres agar mengimbau pendukungnya tidak berlaku anarkis. Dia juga meminta agar kampanye hitam dapat dihindari.

"Saya mohon masing-masing pasangan dan pendukungnya tidak lakukan kampanye hitam. Sampaikanlah visi dan misi kepada rakyat," katanya.

Ditambahkan Pramono, para pendukung kedua pasangan juga harus dapat menerima hasil pilpres. "Kalau kandidat yang didukung memang harus bersyukur, tapi jika kalah jangan marah. Pasangan yang menang juga jangan sombong dan angkuh, bila kalah juga jangan marah," imbuhnya. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini