Sukses

Sebelum Kampanye, Jokowi Sambangi Mega dan kantor DPP PDIP

Kampanye perdana Jokowi akan berlangsung di Bumi Cenderawasih, Papua. Sedangkan Cawapres Jusuf Kalla di Medan, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Hari pertama kampanye resmi yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum, calon presiden Joko Widodo akan mendatangi kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Namun sebelum bertolak menuju kantor DPP PDIP, rombongan Joko Widodo atau Jokowi, terlebih dulu singgah di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba dikediaman putri Proklamator itu pada pukul 10.30 WIB. Namun tidak diketahui isi pertemuan. Sebab berlangsung tertutup. Dari luar hanya terlihat banyak kendaraan roda 4 parkir di halaman rumah Mega.

Diketahui, pasangan capres dan cawapres Jokowi-Jusuf Kalla akan mengawali kampanye hari ini. Kampanye perdana Jokowi akan berlangsung di Bumi Cenderawasih, Papua. Sedangkan cawapres Jusuf Kalla di Provinsi Aceh.

Sementara itu, calon presiden Prabowo Subianto mengatakan, memulai kampanye perdananya di Kota Bandung, Jawa Barat. Menurutnya, Bandung merupakan tempat yang baik untuk berorasi politik. Sedangkan cawapres Prabowo, Hatta Rajasa, akan berkampanye di tempat terpisah, yakni di kota Medan, Sumatera Utara.

Berdasarkan ketetapan KPU, kampanye capres-cawapres peserta pilpres berlangsung dari 4 Juni hingga 5 Juli 2014. Selain kampanye, capres dan cawapres juga akan mengikuti debat visi-misi.

Dalam proses debat capres dan cawapres nanti, KPU akan melengkapinya dengan moderator untuk memandu acara dan memberikan pertanyaan kepada peserta debat. Tapi KPU belum menetapkan siapa yang akan memandu acara debat tersebut. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.