Sukses

Jokowi: Kita Hargai Pilihan Ketua Umum PBNU

Jokowi mengaku tak khawatir bila dukungan Said ke Prabowo akan menggerus pemilihnya nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Joko Widodo mengaku menghargai keputusan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj yang mengaku mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Ini semua kita hormatilah. Kita hargailah pilihan-pilihan seperti itu," ujar Jokowi di Bandara Syamsuddin Noor, Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Minggu, (25/5/2014).

Jokowi mengaku tak mempermasalahkan dukungan Said tersebut. Ia juga mengaku tak khawatir bila dukungan Said ke Prabowo akan menggerus pemilihnya nanti, terlebih suara para Nahdliyin (Pengikut NU) merupakan salah satu target suara Jokowi.

"Ndak apa-apa, saya tak mempermasalahkan. Kita harus hargai. Seperti Pak Anies Baswedan yang sudah merapat ke kita, yang lain juga harus menghargai," ucapnya.

Sebelumnya pada suatu kesempatan, Ketua Umum PBNU mengaku mendukung Prabowo sebagai presiden Indonesia. Namun dia menegaskan, dukungan itu bersifat pribadi, bukan atas nama PBNU.

"Kalau ditanya, sampeyan mau pilih siapa, ya saya pilih Pak Prabowo. Itu hak politik saya,‎" ucap Said Aqil saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini