Sukses

Deklarasi Jokowi-JK Diikuti Para Istri

PDIP dan sejumlah partai koalisinya akan mendeklarasikan Jokowi-JK sebagai pasangan capres-cawapres dalam Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP dan sejumlah partai koalisinya akan mendeklarasikan Jokowi-JK sebagai pasangan capres-cawapres dalam Pilpres 2014. Deklarasi digelar di Gedung Joang 45, Jakarta, Senin (19/5/2014).

Pantauan Liputan6.com, panggung berukuran 20x10 meter sudah didirikan di tempat yang biasa dijadikan titik berkumpul para aktivis tersebut untuk acara pendeklarasian.

Selain bendera 4 partai yang mengusung pencapresan Jokowi, PDIP, Nasdem, PKB, dan Hanura, 1 podiun dan 8 kursi yang dibalut kain warna putih ada di atas panggung itu.

8 Kursi itu nantinya akan diduduki pasangan capres-cawapres serta didampingi para istri. "Ini untuk Pak Jokowi dan istrinya, ini untuk cawapres dan istrinya. Dan 4 lainnya untuk partai koalisi," ujar salah satu panitia kepada Liputan6.com.

Tidak hanya pendukung PDIP yang sudah memadati gedung yang terletak di kawasan Menteng itu. Simpatisan PKB, Nasdem, dan Hanura juga sudah turut meramaikan Gedung Joang 45.

Teriakan dukungan kepada Jokowi sebagai presiden juga terus meramaikan tempat tersebut. "Hidup Jokowi, presiden rakyat," teriak salah seorang pendukung.

Sejumlah politisi juga sudah hadir di tempat tersebut, seperti Rieke Dyah Pitaloka, Akbar Faisal, dan Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.