Sukses

Tegaskan Dukungan kepada Jokowi, PKB Kumpulkan 33 DPW

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dikabarkan akan hadir saat penegasan dukungan 33 DPW PKB itu.

Liputan6.com, Jakarta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar konsolidasi nasional. Konsolidasi guna menegaskan dukungan kepada capres PDIP Joko Widodo alias Jokowi di depan pengurus DPW PKB seluruh Indonesia.

"Pukul 17.00 sore ini kami akan menjelaskan kepada 33 DPW,  terkait hasil konsolidasi partai dan strategi pemenangan capres," kata Sekjen PKB Imam Nahrawi di Kantor PKB, Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Dalam kesempatan ini, Jokowi dikabarkan hadir. Gubernur DKI Jakarta itu akan hadir saat penegasan dukungan sore nanti. Kini, PKB tengah mengadakan rapat tertutup yang dipimpin Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Sikap PKB sudah resmi mendukung Jokowi, karena bagi kami tidak ada pilihan lain selain memperkuat pencapresan Jokowi," tegas Imam.

Muhaimin sendiri memastikan penegasan dukungan PKB kepada Jokowi tak hanya di depan 33 DPW, tapi juga ke seluruh basis partai tersebut. "Pasti kita akan bawa Jokowi ke basis-basis. Minggu ini kami bertemu dengan ulama dan tokoh-tokoh."

"Kita punya basis Lampung, Jatim, Jateng, dan Kalbar," pungkas Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin itu.

Dengan penegasan dukungan tersebut, Nasdem dan PKB akan memperkuat koalisi PDIP dalam pertarungan Pilpres 9 Juli mendatang. Baru-baru ini Partai Golkar juga disebut-sebut akan merapat ke partai berlambang banteng moncong putih itu. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini