Sukses

Prabowo-Hatta Bertemu SBY Sore Ini

Fadli tak menampik kedatangan Prabowo bersama Hatta ke SBY terkait pengunduran diri Hatta dari jabatannya sebagai Menko Perekonomian.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan, calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini. Prabowo akan bertandang ke kantor presiden untuk membicarakan mengenai arah politik ke depan menjelang pemilihan presiden 9 Juli mendatang.

"Nanti sore, Pak Prabowo juga datang, undangan SBY bersama Hatta Rajasa, dalam rangka membicarakan politik ke depan," kata Fadli Zon di kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Fadli tak menampik kedatangan Prabowo bersama Hatta ke SBY terkait pengunduran diri Hatta dari jabatannya sebagai Menko Perekonomian.

"Itu salah satu, itu adalah wacana yang menguat. Jam 5 ini akan bertemu SBY. Hasilnya apa ya belum tahu, ini bicara perkembangan politik ke depan. Sebab peran SBY sangat penting, siapapun presiden selanjutnya," ujar dia.

Ia menegaskan, pertemuan SBY dengan Prabowo nanti bukan yang pertama kalinya. Kedua tokoh juga pernah bertemu sebelum pemilu legislatif 9 April lalu. Waktu itu Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu bertamu ke kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Prabowo bertemu SBY setelah sebelumnya calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo atau Jokowi melakukan hal yang sama. Jokowi menemui SBY di kantor presiden, Selasa (13/5/2014), tepat pukul 13.00 WIB.

Kedatangan Jokowi disambut senyum lebar SBY. "Kalian tahu nggak kenapa saya tersenyum? Karena saya sudah tidak menjadi calon presiden lagi," ujar SBY yang langsung disambut tawa para jurnalis dan hadirin lain. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini