Sukses

Datangi Nasdem, Jokowi Resmikan Tim Gabungan Pemenangan Capres

Tim pemenangan akan tersebar di tiap provinsi yang terdiri dari gabungan pengurus PDIP dan Partai NasDem.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden yang diusung PDIP Joko Widodo alias Jokowi mendatangi Kantor DPP Partai Nasdem di kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangannya untuk melakukan rapat koordinasi terkait strategi pemenangan Pilpres dan meresmikan pembentukan Tim Pemenangan Nasional Jokowi untuk Presiden.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba di lokasi pukul 17.15 WIB dengan mengendarai mobil Toyota Innova berwarna putih. Di lobi kantor Nasdem, Jokowi langsung disambut oleh Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo.

Tjahjo pun kemudian bersama Jokowi langsung menuju ruang kerja Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Dalam ruang yang tampak megah dan mewah itu, selain Surya tampak Sekjen Partai Nasdem Rio Capella, Ketua DPP Partai Nasdem Akbar Faisal dan para pengurus DPP Partai Nasdem lainnya. Mereka kemudian melakukan rapat tertutup selama beberapa menit di ruangan tersebut.

Tim Media Partai Nasdem Charles Mechinsah mengatakan, ‎pertemuan Jokowi dan elite Nasdem dalam rangka mengukuhkan struktur tim kampanye pemenangan Jokowi untuk presiden. Tim pemenangan itu berfungsi memenangkan Jokowi dalam pemilihan presiden Juli 2014.

"Struktur tim kampanye dipimpin 2 ketua umum partai sejajar. Di bawahnya ada Jokowi. Di bawahnya ada wakil, terdiri dari  dua orang sekjen dari dua partai, Pak Tjahjo dan Pak Rio di Partai Nasdem," ujar Charles.

Tim pemenangan akan tersebar di tiap provinsi yang terdiri dari gabungan pengurus PDIP dan Partai Nasdem. "Tim ini nantinya akan bergerak di tiap daerah dan menyukseskan Jokowi dan cawapres nanti untuk memenangkan Pilpres 9 Juli nanti," tandas Charles. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.