Sukses

Siapa Cawapres Jokowi? Rieke PDIP: Tunggu Gebrakannya

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sosok bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Joko Widodo tinggal menunggu waktu. Anggota DPR dari Fraksi PDIP Rieke Dyah Pitaloka mengatakan, nama cawapres yang akan diumumkan oleh nanti merupakan sosok yang akan menjadi kejutan bagi rakyat Indonesia.

"Dari 5 kan ngerucut 3, soal nama-namanya itu kan DPP yang nanti akan memberi tahu. Pokoknya tunggulah, ada gebrakan yang lebih penting untuk rakyat, dan untuk kalian juga," ujar Rieke usai bertemu dengan Joko Widodo alias Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, kamis, (24/4/2014).

Apa gebrakan yang dimaksud oleh Rieke terkait sosok cawapres yang akan diumumkan dalam waktu dekat ini? Pemeran Oneng dalam sinetron Bajaj Bajuri ini tak mau menjawab. "Ya kalau dikasih tahu, namanya gebrakan, nggak surprise dong..." kata dia.

Rieke hanya memberi isyarat gebrakan yang dimaksud itu adalah suatu upaya perubahan yang dilakukan oleh Jokowi dan PDIP untuk membuat perubahan bagi bangsa.

"Kita bicara substansi yang lebih penting untuk rakyat, untuk Indonesia baru ke depan, semoga bisa dimulai pada masa sekarang ini, karena sekarang kita yang akan memulai," ucap Rieke.

Jokowi telah mengisyaratkan akan ada kejutan yang diberikan kepada publik saat pengumuman cawapres nanti. "Ya kamu tunggu sajalah, nanti tahu-tahu kamu kaget saja," ucap Jokowi beberapa waktu lalu.

(Shinta Sinaga)