Sukses

Pengumuman Cawapres Jokowi Hari ini?

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden dari PDIP Joko Widodo dikabarkan akan mengumumkan nama cawapresnya pada hari ini, Rabu, (16/4/2014). Ditanya terkait hal tersebut, pria yang biasa disapa Jokowi itu tidak memberikan jawaban jelas.

"Hari ini hari apa?" tanya Jokowi di Gedung BPK, Slipi, Jakarta Barat.

Wartawan pun serentak menjawab kalau hari ini hari Rabu. Lalu apa jawab Jokowi terkait dengan isu pengumuman bakal cawapresnya hari ini? "Iya kalau gitu," ucapnya.

Lantas, apakah hari ini benar pengumuman cawapresnya? Gubernur DKI Jakarta itu ‎kembali mengulang pertanyaan yang sama.

"Ini hari apa?" tanyanya. "Rabu," sahut wartawan lagi.

"Ya," kata Jokowi lagi.

Pada Selasa 14 April kemarin, ketika ditanya siapa kriteria cawapres ideal menurutnya, Jokowi melempar guyonan kepada para awak media yang telah menantinya, usai menghadiri pertemuan forum pimpinan redaksi.

"Tinggal nunggu waktu yang pendek. Besok Rabu, besoknya Kamis, besoknya lagi libur kan," jawabnya sambil tertawa di Restoran Horapa, Jalan Teuku Cik Ditiro, Jakarta Pusat.

Ketika kembali ditanya soal cawapres yang telah ditunjuk PDIP sebagai pendampingnya, dia juga hanya berkomentar sedikit. "Hampir, hampir, hampir. Tadi kan juga ada pertemuan di Teuku Umar (kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri)," katanya.

Mantan Walikota Solo ini pun meminta agar bersabar. Karena, pada akhirnya siapa yang akan menjadi pendampingnya juga pasti akan dibeberkan ke masyarakat. "Sabar. Sabar dikitlah. Nanti sebentar lagi. Dibuka semuanya," ucap Jokowi.

(Shinta Sinaga)