Sukses

Munculkan Capres Baru, PPP Minta Pendapat SBY

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengantongi 1 nama baru untuk masuk daftar bakal calon presiden (capres). PPP akan meminta pertimbangan dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenai calon tersebut.

"Salah satu faktor kan adalah SBY. Nanti kita akan coba bicara. Nanti kalau konsolidasi dengan partai Islam sudah bisa dilakukan, baru muncul nama itu," kata Wakil Ketua PPP Suharso Monoarfa di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (12/4/2014).

Meski demikian, Suharso menampik nama bakal capres PPP yang baru itu mempunyai hubungan dengan Ketua Umum Demokrat itu. Bahkan menurutnya, tak perlu restu dari SBY.

"Cuma kita ingin meminjam perspektif beliau (SBY)," tutur Suharso.

Suharso menambahkan, tokoh tersebut memiliki hubungan baik dengan semua partai politik. Juga sudah pernah ikut dalam berbagai kegiatan. Meski tidak memastikan tokoh itu merupakan kader parpol, Suharso mengatakan yang pasti bukan dari kalangan militer, seorang menteri, akademisi, ataupun pengusaha.

"Bisa ya bisa tidak. Kita ingin punya tokoh baru, alternatif, bersih, meyakinkan kita semua. Kemudian yang penting adalah juga generasi muda. Segera diuji publik," ucap Suharso.

(Shinta Sinaga)