Sukses

Para Capres 2014 Datangi TPS

Para pemimpin Partai Politik (Parpol) dan Calon Presiden (Capres) 2014 beramai-ramai mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Liputan6.com, Jakarta Para pemimpin Partai Politik  (Parpol) dan Calon Presiden (Capres) 2014 mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 SCTV Siang, Rabu (9/4/2014), pimpinan PDIP Megawati telah mencoblos di TPS 035, tak jauh dari kediamannya. Selain didampingi putra-putrinya, Megawati juga didampingi Gubernur DKI Jakarta yang juga Capres PDI Perjuangan Joko Widodo.

Sementara itu, Capres  Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mencoblos di di TPS 02, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat. Warga sekitar tampak menyambut antusias kedatangannya.

Saat Tim Liputan 6 SCTV sempat mewawancarainya, Prabowo mengatakan rasa ketidakpuasannya. "Sistemnya masih mendorong ke arah penghamburan uang, dan juga mendorong proses demokrasi yang menghabiskan uang yang sangat banyak. Kita harus belajar dari negara-negara yang membuat sistem pemiliu yang efisien," jelasnya.

Di Pileg dan Pilpres 2014 ini, Gerindra menargetkan bisa meraih suara meraka hingga 20 persen karena ini sebagai salah satu syarat untuk mencalonkan Prabowo.

Di TPS 6, tepatnya di Desa Nagrag, Kecamatan Gunug Putri, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga selaku Ketua Umum Partai Demokrat, bersama Ani Yudhoyono, putranya Eddhie Baskoro (Ibas), dan menantunya melakukan pencoblosan pada pukul 09.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut Presiden SBY sempat menggelar pernyataan resminya bahwa suasana Pemilu 2014 ini berlangsung kondusif. SBY juga berharap Pemilu berjalan aman.

Seperti apa suasana pencoblosan para Ketua Partai dan Capres 2014 ini? Simak video selengkapnya di bawah ini. (Yus Ariyanto)



Baca juga:

Exit Poll: PDIP Menang, Golkar dan Gerindra Menguntit
Pesan JK kepada Caleg Gagal dan Terpilih
Alasan Ketua KPU Datangi Lapas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.