Sukses

Usai Nyoblos, Anis Matta Pantau <i>Quick Count</i> di DPP PKS

Anis yakin, partai yang dipimpinnya itu masuk urutan 3 besar meski belakangan partainya dilanda sejumlah kasus.

Liputan6.com, Jakarta - Usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 041, Jalan Duren, Utan Kayu, Jakarta Timur, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta memilih menuju ke kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Di sana, Anis akan menyaksikan langsung proses quick count atau hitung cepat hasil Pileg yang digelar partainya. "Setelah ini kita langsung ke DPP (PKS) untuk memantau quick count," kata Anis Matta di TPS 041, Jakarta, Rabu (9/4/2014).

Anis menjelaskan, PKS sudah memiliki saksi di setiap TPS. Saksi inilah yang akan memberi data ke data center yang ada di Kantor DPP PKS. Nantinya, data itu akan direkapitulasi sebagai hasil quick count internal PKS.

"Kita punya saksi lengkap di setiap TPS. Data itu ditabulasi di data center kita," jelas Anis.

Anis yakin, partai yang dipimpinnya itu masuk urutan partai papan atas dalam Pemilu 2014. Ia tetap yakin meski banyak masalah yang menimpa partainya belakangan ini. "Kami tetap yakin masuk 3 besar," pungkas Anis.

Anis Matta menempati nomor urut 216 di TPS 041. Anis tak sendiri mencoblos di TPS ini. Banyak keluarganya yang juga terdaftar. Istri Anis Matta, Anaway Irianti Mansyur juga mecoblos di TPS ini dengan nomor DPT 213. Sementara anaknya, Maliha Anis Matta, Yasmin Anis Matta, dan Hisan Anis Matta juga terdaftar di TPS ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini