Sukses

Menengok Distribusi Logistik Pemilu di Kebon Jeruk

Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat akan distribusikan logistik pemilu ke 98 TPS pada jam 1 Siang.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang pelaksanaan pemilu legislatif 2014 yang akan dilaksanakan Rabu 9 April, sejumlah kelurahan di DKI Jakarta bersiap mendistribusikan logistik pemilu. Di Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, logistik pemilu akan didistribusikan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada jam 13.00 WIB.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (8/4/2014), ada sekitar 98 TPS di Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Masing-masing TPS akan mendapatkan 3 kotak suara.

Seluruh logistik pemilu telah diterima petugas Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat secara utuh. Tempat penyimpanan logistik di kelurahan ini juga dikawal ketat oleh aparat keamanan dari TNI-Polri.

Lurah Kebon Jeruk, Naman Setiawan, mengatakan dalam persiapan pendistribusian logistik pemilu, pihaknya dibantu 28 personel TNI-Polri. Logistik akan dikawal hingga sampai di tiap-tiap TPS Kelurahan Kebon Jeruk.

"Untuk pendistribusian logistik ke 98 TPS, kami dibantu pengamanan 28 personel TNI-Polri dan 2 pengendali dengan pangkat perwira. Logistik nanti akan kita kirim pada jam 13.00 WIB dengan sistem tiap pergerakan kotak suara dikawal oleh 2 personel polisi" kata Naman.

Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Selatan terdapat 4.230 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan 77 Daftar Pemilih Khusus (DPK). Di Kebon Jeruk juga tidak ditemukan adanya pemilih ganda atau pemilih yang sudah meninggal. Sementara jumlah pemilih ganda secara keseluruhan di Jakarta Barat sekitar 11 ribu nama. (Yus Ariyanto)

Lihat juga:
[VIDEO] Sulitnya Distribusi Logistik Pemilu ke Daerah Terpencil
[VIDEO] Surat Suara Masih Kurang dan Rusak di Sejumlah Tempat
TNI Kirim 2 Helikopter ke Papua Bantu Distribusi Logistik Pemilu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.