Sukses

Beredar Poster Cawapresnya, Jokowi: Itu Dinamika Politik

Jokowi mengakui, mantan Wapres Jusuf Kalla dan Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra cukup berkompeten.

Liputan6.com, Cianjur - Beberapa nama kerap disebut-sebut akan mendampingi Joko Widodo bersaing dalam Pilpres 9 Juli 2014. Nama yang masuk bursa cawapres pria yang kerap disapa Jokowi ini di antaranya Jusuf Kalla dan Yusril Ihza Mahendra.

Bahkan sebelum PDIP  yang mengusung Jokowi memutuskan cawapresnya, spanduk bertuliskan 'Jokowi - JK' dan 'Jokowi - Yusril' telah ramai beredar beberapa lokasi. Seperti depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung,

Bagaimana tanggapan Jokowi mengenai beredarnya poster cawapres tersebut? "Nggak apa-apa, itu namanya dinamika politik. Itu dinamika demokrasi dan bagus," ujar Jokowi di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (29/3/2014).

Pria yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini mengakui, mantan Wapres Jusuf Kalla dan Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra cukup berkompeten menjadi pendampingny dalam Pilpres 2014. Namun, keputusan akhir berada di PDIP yang saat ini terus intens mengadakan rapat memilih cawapres Jokowi.

"(Keduanya) bagus. Bagaimana mau tahu kalau kriterianya belum selesai di partai," ujar mantan Walikota Surakarta itu.

Baca juga:

Jokowi: Banyak Purnawirawan Dukung Saya, Tapi Tak Perlu Pamer

Jokowi Pertimbangkan Cawapres dari Kalangan Militer

Izinkan Anak-Anak Ikut Kampanye Parpol, Megawati: Asal Dilindung

Jokowi Ajak Ibu-Ibu Untuk Tambah Suara di Pasar Cipanas - See more at: http://www.liputan6.com/search?q=jokowi#sthash.jSXLF5JD.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.