Sukses

Golkar: Jokowi Teman Bermain Kami

Partai Golkar menegaskan tidak khawatir dengan pencapresan Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP mengusung Jokowi sebagai calon presiden pada Pilpres 2014. Partai Golkar pun tak khawatir dan menilai Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu bukan lawan politiknya.

"Bagi kami Jokowi bukan musuh dan lawan politik. Kami anggap Jokowi sebagai teman bermain. Kita senang Jokowi tampil, dan kita apresiasi," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Musfihin Dahlan dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (23/3/2014).

Musfihin menambahkan, meski tak mengkhawatirkan Jokowi sebagai saingan, Golkar mengaku belum dapat berkoalisi dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

"Soal koalisi. Tentu belum bisa koalisi karena kami punya presiden," tambah Musfihin.

Jokowi mengumumkan diri menerima mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai capres dari PDIP. Tak lama kemudian PDIP mengumumkan secara resmi di Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Pencapresan Jokowi ini kemudian disebut-sebut mengubah hitungan politik. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Kicauan `MelawanLupa` Fahri Hamzah PKS, Sindir Mega dan Jokowi?

Jokowi-Mega Dulang Suara di Yogyakarta 25 Maret

Saling Sindir Prabowo Vs Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini