Sukses

Din Syamsuddin Doakan Jokowi Jadi Presiden

Kendati Din Syamsuddin tidak mendukung secara politik.

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi telah dideklarasi sebagai capres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Berbagai pihak pun memberi dukungan terhadap pria yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu. Tak terkecuali Muhammadiyah.

Namun dukungan Muhammadiyah bukan dalam bentuk dukungan politik, melainkan dukungan moril kepada Jokowi untuk menghadapai Pilpres 9 Juli mendatang.

"Kalau mendoakan itu kewajiban seorang muslim. Karena Muhammadiyah adalah organisasi keagamaan, ya berdoa saja," ujar Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin usai bertemu Jokowi di PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (20/3/2014).

Din menilai, Jokowi sebagai pemimpin Ibukota Jakarta banyak mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Terbukti, mayoritas warga ibukota menyumbangkan suaranya kepada Jokowi hingga memenangkan Pilkada DKI.

Din juga mengkaui elektabilitas Jokowi yang selalu menempati urutan teratas dalam berbagai survei. "Itu berarti, ada pengakuan dari rakyat Indonesia. Oleh karena itu, kami selalu mendoakan yang punya niat baik untuk bangsa dan negara ini," pungkas Din. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Sambangi PP Muhammadiyah, Jokowi `Lirik` Din untuk Cawapres?

Temui Din Syamsuddin, Jokowi: Kita Bicara yang Lebih Luas

Dikagumi Warga Muhammadiyah, Jokowi Deg-degan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini