Sukses

Khofifah: Karakter Religius Paling Pas Jadi Cawapres Jokowi

Khofifah mengatakan, Jokowi yang berkarakter nasionalis sangat cocok memiliki pendamping dengan karakter religius.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP mendapuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon Presiden yang akan bertanding pada Pemilihan Presiden 2014. Lalu siapa calon wakil presiden (cawapres) nya?

"PDIP punya potensi berjalan sendiri. Dari survei-survei terakhir, PDIP mampu melampaui titik persyaratan minimal 20 persen. PDIP punya hak yang sangat kuat dalam menentukan capres dan cawapres," ujar mantan calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ketika dihubungi Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (20/3/2014).

Khofifah mengatakan, Jokowi yang berkarakter nasionalis sangat cocok  memiliki pendamping dengan karakter religius. "Pasangan nasionalis dengan religius, sebetulnya itulah kombinasi bangsa kita, bangsa yang plural dan multikultural," katanya.

Rabu 19 Maret 2014, Khofifah menyambangi kantor Balaikota untuk bertemu dengan Gubernur Jokowi. Spekulasi pembicaraan capres langsung bergulir. Namun Khofifah hanya tertawa ketika ditanya pembahasan capres.

"(Capres)? Kita mah bicara banyak hal, ada terkait dengan strong komitmen from the strong power leader," ujarnya sambil tertawa.

Khofifah menegaskan, pertemuannya dengan mantan Walikota Solo itu hanya suwon untuk menggelar acara Rakernas dan Mukernas yang diadakan dari tanggal 28 Mei hingga 1 Juni 2014 di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Baca juga:

Senior PDIP: Cawapres Jokowi Harus Lebih Muda

Siapakah Cawapres Jokowi?

Jokowi Nyapres, Apa Benar Warga DKI Rela?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini