Sukses

Jokowi Capres PDIP, Wiranto: Kita Gembira Kok

Menurut Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, pencapresan Jokowi adalah urusan internal PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Ketua Umum Partai Hanura Wiranto turut menyambut gembira dideklarasikannya Jokowi sebagai capres PDIP. Semakin banyak kader terbaik partai yang menjadi capres, kompetisi pilpres akan semakin baik.

"‎Kita gembira kalau semua partai mencalonkan orang-orang terbaiknya," ujar Wiranto saat menghadiri deklarasi Kampanye Berintegritas Pemilu 2014 di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu‎, (15/3/2014).

Wiranto mengaku tak mempermasalahkan ‎pencapresan Jokowi. Sebab, setiap partai mempunyai hak menentukan siapa kader terbaiknya yang akan maju sebagai capres atau caleg pada Pilpres 2014.

"Itu kan urusan internal PDIP. Silakan saja. Kita gembira kok," ujar Wiranto.

Menurut mantan Panglima TNI era Orde Baru itu, sistem demokrasi saat ini memberikan kesempatan luas kepada siapa saja yang ingin menjadi capres maupun cawapres.

"Dari awal saya katakan, ini demokrasi. Siapapun yang punya kemampuan, integritas, silakan maju," tegas Wiranto. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Risma Mau Jadi Cawapres Jokowi?

Jokowi: Nggak Apa-apa Capres Lain Lebih Dulu Pasang Iklan

Perjalanan Politik Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini