Sukses

PDIP: Pencapresan Jokowi Bukan Karena Ambisi

Langkah-langkah politik yang diambil Jokowi selama ini adalah untuk memenuhi harapan publik terhadapnya.

Liputan6.com, Jakarta - DPP PDIP menampik anggapan bila pengusungan Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu 2014 memperlihatkan ambisi dan tidak menunjukan etika yang baik dari seorang politisi. Jokowi adalah sosok yang memenuhi harapan yang diberikan sebagian besar orang terhadapnya, dan bukan sebagai ambisi pribadi.

"Saya rasa begini, waktu dia jadi walikota dia juga tidak menyelesaikan, karena memang ada harapan besar di Jakarta. Bukan karena ambisi Pak Jokowi," kata Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait Maruarar Sirait di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Pria yang kerap disapa Ara ini mengatakan, langkah-langkah politik yang diambil Jokowi selama ini adalah untuk memenuhi harapan publik terhadapnya termasuk pencalonan menjadi gubernur dan kemudian capres.

"Ini (pencapresan) bukan kemauan Jokowi, ini kemauan PDIP dan saya yakin selaras dengan keinginan masyarakat Indonesia, ini bukan tanpa dasar. Saya kenal Jokowi, dia bukan orang yang neko-neko," imbuhnya.

Karena itu, PDIP yakin pencalonan Jokowi sebagai capres akan menang karena mendapat dukungan rakyat Indonesia yang selama ini memang mengharapkan Gubernur DKI untuk maju dalam Pilpres. "Kami yakin Jokowi bisa menang," tandas Maruarar. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Jokowi Capres PDIP, Ibunda: Saya Tidak Kaget

Jokowi Jadi Capres, IHSG Paling Perkasa di Bursa Asia

PDIP Capreskan Jokowi, Relawan Pro-Mega Ancam Golput

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini