Sukses

Rhoma Irama Tak Takut Pendukungnya Membelot ke Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi menerima mandat menjadi calon presiden dari PDIP. Peta politik jelang pemilu 2014 pun akan berubah. Salah satu yang diprediksi banyak lembaga survei, suara partai lain akan tersedot ke Jokowi. Lalu apa kata capres Rhoma Irama?

Rhoma Irama mengaku tidak terlalu memusingkan prediksi dari lembaga survei. Sebab, lembaga survei juga belakangan diragukan kredibilitasnya.

"Kita lihat saja nanti survei itu realistis atau tidak," kata Rhoma saat berbincang dengan Liputan6.com di pos pemenangan Rhoma Irama For RI (Riforri), Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Jumat (14/3/2014).

Menurut Rhoma, lembaga survei saat ini tidak bisa sepenuhnya dipercaya. "Semua nggak tahu, termasuk lembaga survei. Kadang manusia nggak stabil, hari ini angin membawa ke barat, tiba-tiba ke timur," lanjut Rhoma sambil tersenyum.

Dia juga tidak takut para pendukungnya saat ini membelot begitu mendengar rekan duetnya di pesta rakyat tahun baru 2014 lalu itu ikut bertarung dalam memperebutkan tahta tertinggi bangsa.

"Hehehe... Ya itulah, bahwa saya tidak ingin mengomentari yang bersifat dugaan tidak jelas. Duga-duga itu nggak bagus," tandas Rhoma.

Jokowi telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai calon presiden. Penunjukan itu telah diumumkan di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Jokowi bahkan terlebih dahulu mengungkap pencapresan itu di Rumah Pitung, Marunda, Jakarta Utara. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Jokowi Capres PDIP, Anis Matta Puji Megawati

Jokowi Capres PDIP, Pengamat: Peta Politik Berubah 180 Derajat

Jokowi Capres, Golkar: PDIP Ingkar Janji

Puan Baca Surat Megawati: Dukung Jokowi Sebagai Capres