Sukses

Posko Pemenangan Jokowi di Malang Capai 267

Jumlah posko tersebut diyakini terus bertambah dan akan dilakukan deklarasi dukungan untuk Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi menunjuk Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden untuk Pemilu 2014. Kabar ini disambut gembira oleh para pendukungnya dengan cara membentuk posko pemenangan Jokowi di setiap desa.
 
Di Malang, Jawa Timur, Aliansi Rakyat Bersatu untuk Jokowi telah mendirikan 267 posko pemenangan untuk Jokowi. Jumlah posko tersebut diyakini terus bertambah dan akan dilakukan deklarasi dukungan untuk Jokowi.

"Sampai hari ini sudah ada 267 posko di setiap desa–desa di wilayah Malang Raya, sekarang terus kita intensifkan sosialisasi ke masyarakat," kata Ketua Aliansi Rakyat Bersatu untuk Jokowi, Rudianto Hari Istikno saat dikonfirmasi di Malang Jawa Timur, Jumat (14/3/2014).
 
Rudianto menilai, pengumuman pencalonan Jokowi sebagai capres pada waktu yang tepat. Sebab Pileg 9 April hanya tinggal menunggu hitungan hari. Dengan diumumkannya Jokowi sebagai capres, diharapkan bisa mendongkrak perolehan suara PDIP pada pileg nanti.
 
"Dengan diumumkannya sekarang ini, bisa mendongkrak perolehan suara partai. Saya yakin dukungan untuk Jokowi cukup tinggi," ucap Rudianto.
 
Ia menambahkan, resminya Jokowi sebagai capres PDIP ini tak hanya menguntungkan partai. Tetapi masyarakat umum pun akan lebih bersemangat menggunakan hak politiknya, atau bisa menekan potensi angka golput.

"Partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak politiknya akan lebih tinggi dengan majunya Jokowi sebagai calon presiden," papar Rudianto.
 
Aliansi Rakyat Bersatu untuk Jokowi dalam waktu dekat akan menggelar deklarasi dukungan. "Rencana ini sudah dikomunikasikan dengan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo. Dalam waktu dekat kita akan deklarasikan," tandas Rudianto. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Jokowi Capres PDIP, Pengamat: Peta Politik Berubah 180 Derajat

Jokowi Capres PDIP, Ahok: Saya Wajib Dukung!

3 Perintah Khusus Mega untuk Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.