Sukses

Puan Baca Surat Megawati: Dukung Jokowi Sebagai Capres

Liputan6.com, Jakarta - PDIP resmi mecalonkan Jokowi sebagai calon presiden dalam pemilu tahun ini. Pengumuman pencapresan Gubernu DKI jakarta itu dilakukan di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Dengan mengucap bismillah, merdeka, merdeka, merdeka, merdeka," kata Puan membacakan pernyataan tertulis Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jumat (14/3/2014).

"Perintah harian, Saya Ketua Umum PDIP, kepada seluruh rakyat Indonesia yang punya mata hati, keadilan, dan kejujuran, di manapun berada, satu, dukung Bapak Joko Widodo sebagai calon presiden," lanjut Puan dengan disambut riuh tepuk tangan kader PDIP.

Dalam pernyataan itu, Mega juga meminta masyarakat Indonesia mengamankan pelaksanaan pemilu hingga ke tempat-tempat pemungutan suara (TPS). Mega juga meminta kader meneguhkan dan menegarkan hati.

Sebelumnya, Jokowi juga sudah mengungkapkan pencapresannya itu di Rumah Pitung, Marunda, Jakarta Utara. Jokowi memilih Rumah Pitung sebagai tempat pengumuman dirinya sebagai capres karena tempat itu menjadi simbol perlawanan. (Shinta Sinaga)