Sukses

Pinang JK, PKB 'Selingkuhi' Rhoma Irama?

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan tidak main-main dalam mengusung Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) sebagai calon presiden pada Pemilu 2014. Meski keputusan ini belum final, Muhaimin membantah pinangan ini lantaran khawatir JK akan kembali diusung Golkar.

"PKB serius (mengusung JK sebagai Capres). Mana ada PKB tidak serius?" ujar Muhaimin Iskandar yang ditemui di kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2014).

Lantas bagaimana dengan sosok pedangdut Rhoma Irama yang sebelumnya juga sudah digadang-gadang oleh Muhaimin bakal diusung partainya sebagai Capres 2014?

"PKB selalu serius," hanya itu jawaban politisi yang juga Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu sambil berlalu memasuki ruang Komisi IX untuk mengikuti Rapat Dengar Pendapat.

Selain Rhoma Irama, PKB juga sudah mendengungkan nama Mahfud MD sebagai calon yang akan diusung pada Pilpres mendatang. Namun, Rhoma yang sudah mendeklarasikan dan dibuatkan 50 Posko pemenangan oleh Muhaimin Iskandar ini mengklaim hanya dirinya yang akan dimajukan oleh PKB.

Tak hanya itu, pedangdut yang terkenal dengan karyanya yang berjudul 'Begadang' ini juga semakin percaya diri bakal diusung PKB setelah dibuatkan video kampanye beberapa waktu lalu.

"Terlalu naif kalau berasumsi PKB main-main sama Rhoma. Hubungan ini bukan person to person. Ini DPP PKB dan tim Rhoma," demikian kata Rhoma di Posko Pemenangannya di Jalan Dewi Sartika, Jakarta, Sabtu 11 Januari lalu. Gen